17 July 2014

Textileventure : Cigondewah

Ngepost super telat, cerita udah hampir basi lool , tpi tetep 'kekeuh' ah mau nge-post :P 

Post in Bahasa yaa~

Kemarin itu (Selasa, 15 Juni 2014) aku sama Icha pergi ke Cigondewah (pusat textile kiloan di Bandung). Sebenernya aku udah ogah bgt ke sana gara-gara waktu itu pernah pergi kesana naik angkot sama temen pas masa SHS dlu, udah mah jauhnya luaaar biasaaaaa, ongkosnya bikin dompet keriput, ternyata pas kedalemnya harus jalan! (maklum ga ada yg punya motor waktu itu) setelah itu bener-bener kapok dah! Tapi berhubung King's kena tragedi kebakaran (padahal disitu kainnya bagus-bagus o(TヘTo) ) dan kita butuh kain bulu (yg biasa buat boneka gitu) akhirnya kita fix rencana pergi ke Cigondewah.




Berangkat jam 11 pagi (pagi! krn kita mahkluk nocturnal hahaha) nyampe sana jam sekitar jam 12an. Dari situ langsung parkir di KTC ( bla bla bla Textile Cigondewah, nama depannya lupa wkwkwk). Nah buat yang belum pernah ke Cigondewah dan penasaran, aku saranin naik/nebeng motor karena jauh (kecuali yang rumahnya deket daerah sana). Di KTC itu pas kita lihat-lihat banyak juga kain yang kawaii~! Aku nemu kain katun putih motif cherry and katun pink motif cupcake, super cute >,<! Tapi warna pinknya rada ...ya gitu deh~ harganya 30rb/m . Akhirnya kita tandai dulu itu ruko ke list kita siapa tau mau liat lagi kesitu, habis itu kita lihat-lihat ruko yg lain, ternyata ada ruko yg jual kain bulu! Langsung kita serbu tuh ruko, pas kita lihat warnanya terbatas dan tidak sesuai keinginan, harganya (kalau di Cigondewah kebanyakan belinya per-kg yah ^^) 45rb/kg. Hmmm.....harga standart tpi kurang sesuai keinginan....nanti aja deh, akhirnya aku & Icha keluar dri KTC untuk lihat-lihat ruko yang dipinggiran dan untungnya aku bawa payung! Karena kita jalan kaki dan itu panas luar biasa, dan macet. 



Setelah melihat-lihat ternyata tidak ada yang istimewa dari ruko di pinggiran, kecuali ruko yang jual kain gorden gambar Rilakkuma yang bikin Icha terpana hahaha! Akhirnya kita balik lagi ke KTC dan balik lihat-lihat ruko lagi, AND GUESS WHAT I FOUND!


(deer pattern chiffon! foto super zoom krn mau pamer motif lol)

It's a deer pattern chiffon !! *hyperventilating* I'M SO HAPPY!!! and it's only cost 15rb/m, with no further ado I bought 2m. Okay kenapa jadi pake engrish gini? hahahaha. Nah setelah menemukan harta karun ini, aku and Icha langsung pergi cari kain bulu (kalau dri arah KTC >> setopan a.k.a lampu merah lurus terus) tentunya naik motor karena udah feel pasti jauh yang ternyata bener banget! Lurusnya itu ngelewatin jembatan alias ngelewatin jembatan di atas jalan tol, tapi semuanya tidak sia-sia karen akhirnya kita nemu juga itu markas penjual kain bulu \(*T▽T*)/ banzaiii !!!


Disitu pusatnya kain bulu, ruko pertama yang kita datangi punya macama-macam kain bulu, dari yang motif macam, rosy fur, bulu kambing, dll. Waaah~ kita seneng banget disitu, everything so fluffy ヽ(*≧ω≦)ノ !! Pas kita tanya harganya 45rb/kg dengan pembelian minimal 5kg, JEDER!! Aku sama Icha langsung shock berat, 45rb x 5 .....lagian 5kg kebanyakaaaan!! Mana mas-mas nya judes lagi, akhirnya kita cari lagi ruko yang lain huhuhu (▰˘︹˘▰).



Kita ke ruko sebelahnya, dengan pengalaman sebelumnya kita nanya dulu minimal pembelian brp kg, ternyata bisa cuma se-kg (bernafas legaaaa), setelah lihat-lihat, akhirnya Icha memilih bulu berwarna pale cream dan aku warna coklat tua, sayangnya kain yang aku pilih itu sisa, pinggirannya udah compang-camping jadi harus beli semuanya dan itu setelah ditimbang beratnya 2kg dgn harga 48rb/kg, *liat dompet* waduh duitnya ga bakal cukup! Akhirnya aku batal beli warna coklat tua dan beli yang sama dengan Icha (walaupun agak kurang sreg sih huhu) dan parahnya setelah menelusuri toko lain ternyata ada kain bulu yang berwarna senada dengan yang sebelumnya (beda jenis bulu) dan bisa dibeli se-kg saja dengan harga sama, kesaaaaal kokoro ini .·´¯`(>▂<)´¯`·. !!! Karena aku ngebet bgt dengan warna itu, akhirnya aku beli aja deh kainnya yang setelah dipikir-pikir sekarang mending beli yg awal tadi -__- tapi yasudhlahya~



Sayangnya di Cigondewah itu kita gak tau tempat jual furing, akhirnya dari sana kita berangkat ke Tamim (sebelumnya makan bakso duluuuu~). Cigondewah-Tamim, emang kita luar biasa, ini duduk di motor udah mati rasa hahaha, dengan waktu yg mepet kita cuma sempet beli furing untuk kain bulu saja, karena pas sampai Tamim sekitar jam 4 sore dan itu udah waktunya tutup. Setelah itu kita pulaang deh~ ga kecewa karena semua kainnya dapet (apalagi yang rusa wohoo~).


See ya~ (ノ*゜▽゜*)




4 comments:

  1. Artikelnya sangat membantu kak, kebetulan saya jg sedang mencari kain bulu. Kawasan yg jual kain bulu itu kalo dr KTC tinggal lurus aja kak? Boleh minta ancer2nya? Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tinggal lurus saja, sampai ketemu jembatan penyebrangan (ini ancer2 nya,klo kesasar coba tanya orang ya ^^) nanti ada dua cabang jalan, ambil yg kanan

      Delete
  2. Cari2 ruko2 yang jualan kain bulu koq gak ketemu yah? Setelah nyebrang tol belok kiri atau kanan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh abis belok kanan terus kemana? Masuk komplek?

      Delete